Targetkan Bulan Ini Pedagang Tempati Sabi-sabi

Editor: brindonews.com
HASYIM YUSUF
TERNATE, BRN - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate menargetkan Januari ini menempatkan pedagang di Pasar Sabi-sabi, Kelurahan Kampung Makasar Timur, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Kadis Disperindag Kota Ternate, Hasyim Yusuf menjelaskan, target itu menyusul pekerjaan selesai 100 persen dan dilakukan perbersihan di kawasan pasar. “Kerja bakti ini dalam rangka bersih-bersih paska pekerjaan, sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih menyambut kedatangan pedagang,” kata Hasyim, Jumat (10/1).

Menurutnya, total jumlah kios deret di Pasar Sabi-sabi sebanyak 228, dengan rincian di lantai satu 60 dan lantai dua 168 kios. Untuk lantai satu diperuntukkan bagi pedagang sembilan bahan pokok atau sembako sedangkan di lantai dua untuk para pedagang pakaian.

“Insyaa Allah Januari ini mereka akan dipangil untuk menandatangani perjanjian, agar semuanya cepat beraktifitas penjualan. Sementara kios deret kosong, akan dilakukan rapat bersama komunitas pedagang agar bisa dimanfaatkan para pedagang dengan baik,” pungkasnya.

Mantan Kepala DPBD ini berharap, para pedagang yang nantinya menempati kios deret bisa memanfaatkan serta membantu Pemerintah Kota Ternate tetap menjaga selalu kebersihan dan ketertiban demi kenyamanan bersama. (mal/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini