Rangkul Perusahaan Aktifkan Forum CSR-Kessos

Editor: brindonews.com
Andrias Thomas

SOFIFI, BRN - Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara (Dinsos Malut) membentuk Forum Corporate Social Resposinility Kesejahtetaan Sosial atau CSR-Kesos. Sayangnya, forum yang dibentuk pada 2019 ini belum maksmal action karena terkendala operasional.

Kepala Dinsos  Malut Andrias Thomas menjelaskan, CSR-Kessos bertujuan untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah dan perusahaan melalui kegiatan CSR demi kesejahteraan masyarakat.

Andrias mengemukakan, Forum CSR-Kessos mewadahi dan menjembatani dunia usaha atau perusahaan dalam rangka mengarahkan kualitas program CSR baik dari sisi yang membutuhkan maupun dari kepentingan dunia usaha. Forum ini merupakan wadah yang dibentuk dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial secara lembaga, berkelanjutan dan efektif.

“Namun setelah pembentukan, sampai sekarang tindaklanjutnya belum begitu maksimal dikarenakan terkendala biayah operasional yang belum tersedia,” kata Andrias, Senin (20/1) diruang kerjanya.

Agar kembali aktif, dibutuhkan penyamaan dan penyatuan persepsi antar unsur di dalamnya kembali aktif di masing-masing bidang. Menurutnya, dia sudah membangun komunikasi bersama PT. Indonesia Weda bay industrial park (IWIP) untuk kerjasama bidang CSR, termasuk penganggaran mengaktifkan forum.

“Melalui pembentukan Forum CSR-Kessos Malut harapan kedepannya lebih baik lagi. Hasil yang ingin dicapai adalah untuk mendapatkan sinergi dalam penyelenggaraan kesejahteran sosial, misalnya bangun rumah yang tidak layak huni atau pemberdayaan dalam bentuk kelompok usaha bersama, karena selama ini pemeberdayaan semacam tidak ada. Dan informasinya IWIP mengiyakan dan katanya OK,” ujar Andrias.

“Kedepan kami akan usahakan dan dorong bukan hanya IWIP saja, merangkul perusahaan yang ada di Malut dalam menyalurkan program CSR agar tepat sasaran,”sambungnya. (na/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini