PKB Usung Usman-Bassam

Editor: brindonews.com
Usman: Rabu pekan ini rekom PKS menyusul

Surat Keputasan DPP PKB yang ditandatangani Ketua Umum dan Sekretaris Jendral PKB, Muhaimin Iskadar dan Sekretaris Jendral 
JAKARTA, BRN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung pasangan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba atau Usman-Bassam dalam bursa pemilihan kepala daerah Halmahera Selatan pada September 2020. Dukungan itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB Nomor 1032/DPP-01/I/2020 tentang Penetapan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Calon Bupati Usman menjelaskan, usai penetapan dukungan tersebut, langkah selanjutnya Dewan Pimpinan Cabang PKB Halmahera Selatan berkoordinasi di semua kader partai demi memenangkan pertarungan.

Untuk Pilkada Halsel, partai besutan Muhaimin Iskandar itu hanya butuh mitra dari partai lain atau koalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Dengan 4 kursi hasil perlehan pemilu legislatif 2019 kemarin, Usman-Bassam butuh tambahan 3 kuris lagi untuk memenuhi syarat pencalonan di pilkada nanti.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB itu bilang, tambahan mitra atau koalisi tambahan dukungan kursi itu rencananya PKS, PSI, PAN dan Golkar. “Info terdekat, PKS sehari dua berikan rekomendasi ke kami, kalau tidak salah Rabu pekan ini (22/1),” tandas mantan kontri RCTI liputan Maluku Utara ini.

Usman mengemukakan, dia dan pasangannya Bassam menyadari dukungan PKB bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia bagi mereka berdua. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Cak Imin, jajaran pengurus PKB, serta Desk Pilkada DPP PKB atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami,” ucapnya.

Selain partai dengan basis massa yang besar dan solid, PKB juga selalu konsisten dalam menjaga marwah politik sebagai partai nasionalis-religius demi NKRI secara utuh. Komitmen menjaga kesolidan basis menurut Usman, tidak hanya di Halmahera Selatan (Maluku Utara), namun berlaku sama di seluruh Indonesia.

Usman bilang, jika terpilih menahkodai negeri saruma lima tahun kedepan,  dan wakilnya akan perjuangkan hak, harkat dan martabat perempuan di Halmahera Selatan. Kebijakan itu diyakini bersama Bassam bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita dan menjadikan Halmahera Selatan lebih baik. 

Sekedar ketahhui, Usman Sidik adalah Wakil Bendahara Umum DPP PKB periode 2019-2024. Sedangkan Hasan Ali Bassam Kasuba merupakan kader PKS dan putra sulung mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode, Muhammad Kasuba. (brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini