Panglima-Kapolri Tinjau Prajurit di Daerah Perbatasan

Editor: brindonews.com
Panglima TNI: Bahu-membahu amankan wilayah sasaran eksploitasi

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto beserta Forkopimda Prov. Maluku Utara menyambut Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan saat tiba di Bandara Pitu Morotai.
TERNATE, BRN - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berserta Kapolri Jenderal Idham Azis tiba di Lanud Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara, Kamis (16/1) pagi sekitar pukul 10.40 WIT. Keduanya ke Morotai dalam rangka kunjungan kerja meninjau para prajurit yang bertugas di daerah perbatasan, serta mengecek kesiapan personil menjelang pilkada serentak 2020.

Kapolri dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta sinergitas yang ditampilkan XVI/Pattimura, Polda Maluku dan Maluku Utara. Jendral empat bintang ini mengatakan, pelaksanaan pilkada nanti Polda Maluku Utara (Malut) diharapkan mempersiapkan pengamanan yang benar-benar siap  dan merumuskan perencanaan yang membuahkan hasil yang baik.

Komandan Korem 152/Babullah, Kolonel Inf. Endro Satoto menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Idham Azis. Keduanya nampak senyum saat bersalaman  
“Saya minta kalian tidak boleh ke kiri atau kanan, tetap junjung tinggi netralitas. Saya juga tidak mau dengar ada anggota polri yang tidak netral dalam pelaksanaan pengamanan nanti,” katanya.

Dia mengimbau agar personil polri menyadari kehadiran TNI-Polri. Ini bertujuan agar mampu mengawal secara bersama-sama pelaksanaan pemilu berjalan aman dan tertib.

“Ini bukan tentang siapa yang hebat, ini tentang kebersamaan TNI-Polri yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Itulah yang namanya kristalisasi nilai-nilai soliditas dan sinergitas,” ujarnya.

Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Suroto beralaman bersama Panglima TNI.  
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menyentil soal ekploitasi baik di laut maupun di darat. Dia meminta Polri dibantu TNI agar terus bahu-membahu mengamankan wilayah sasaran eksploitasi. “Apabila kita bisa mengamankan, tujuannya hanya satu yaitu untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” kata Hadi.

Kepala Bidang Humas Polda Malut, AKBP. Adip Rojikan mengucapkan banyak terima kepada masyarakat Malut terutama Morotai. “Ini kaarena selama kunjungan berlangsung situasi tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (na/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini