IPM Jadi Prioritas Bacalon Ikbal Djabid

Editor: brindonews.com
Ikbal Djabid (batik) berpose bersama tim rekrutmen DPC PBB Kota Ternate
TERNATE, BRN - Bakal calon Wali Kota Ternate Ikbal Djabid mengikuti
penyampaian visi misi di Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang atau DPC PBB, Sabtu (11/1) pagi di D’stadion Resto, Kelurahan Stadion, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara. Dalam program kerjanya  ia menyentil pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat Kota Ternate.

Ikbal menyatakan, bidang pendidikan, kesehatan dan pemenuhan infrastrktur lainnya menjadi prioritas utama pemerataan lima tahun kedepan. Di samping untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, program prioritas ini juga disinkronkan dengan program pemerintah pusat maupun provinsi yang berkelanjutan.

Menurutnya, kebutuhan dasar masyarakat masih menjadi prioritas utama. Untuk itu berbagai bidang pembangunan didorong guna memenuhi kebutuhan dasar yang dimaksud, mulai dari insfrastruktur (penyedian RSUD Ternate), pendidikan, pelayanan kesehatan, dan lainnya.

“Ya, pendidikan, kesehatan maupun insfrastruktur memang masih jadi fokus saya kalau terpilih nanti. Salah satunya penyediaan wadah pengembangan sumberdaya manusia bagi tenaga pendidik,” ujarnya.

Ikbal mengemukakan, derajat kesehatan yang terjamin, akses pendidikan yang menjangkau di semua aspek  dan pendapatan ekonomi masyarakat merupakan tiga indikator yang harus didorong, dalam memenuhi keseimbangan fisiologis maupun psikologis suatu kota atau daerah. Tersedianya puskesmas di setiap kecamatan yang belum memenuhi standar (rawat inap atau rawat jalan) mengindikasikan lemahnya mutu pelayanan kesehatan yang murah dan berkualitas di setiap kecamatan.

Jadi kita harus lebih meningkatkan layanan kesehatan di setiap puskesmas, sesuai standar puskesmas rawat nginap atau rawat jalan di setiap kecamatan termasuk Moti, Hiri dan Batang Dua,” ucapnya. “Indek pembangunan manusia (IPM) dalam rangka membangun sumberdaya manusia melalui pendidikan dan kesehatan tentunya membutuhkan berbagai unsur pendukung, terutama sarana dan prasarana memadai,” Ikbal menambahkan.

Apresiasi partai

Ketua DPC PBB Kota Ternate Abdul Yuud H. Yamani mengapresiasi itikad baik Ikbal. Abdul mengatakan, terobosan baru sektor ekonomi masyarakat hingga level paling bawah menujukan keseriusan dalam menjamah Ternate kedepan lebih baik.

“Beliau inginkan ada deprentasi satu produk yang merupakan keanekaragaman produk yang merupakan potensi kita di Malut, hal itu juga harus kita dorong, terobosan ini sangat baik, mudah-mudahan hal ini bisa di realisasikan, Insyah Allah kalau beliau dirahmati menjadi Wali Kota Ternate,” katanya.

Menurutnya, kesungguhan Ikbal terhadap partai perlu diacungi jempol. Kemitmennya menambah kouta perolehan kursi parlemen merupakan iktikad untuk memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan partai.  

“Beliau menegaskan bahwa bersedia bagimana target ke depan. Kiranya ini yang diharapkan setiap partai politik, komitmen untuk menambah jumlah kursi menandakan beliau bekerja keras untuk partai,” katanya.

Ikbal menyatakan, mendahulukan partai pengusung menjadi fokus. Ia meyakini skala prioritas itu akan diterapkannya dalam pemenuhan kebutuhan yang dinginkan partai. “Artinya kita harus berdarah-darah, karena dengan perahu mereka kita bisa mengarungi kontestasi pilkada yang keras ini,” kata Ikbal menanggapi apresiasi PBB. (brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini