Gubernur dan Wagub Hadiri Rakernas PDIP

Editor: brindonews.com

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba 
SOFIFI,BRN - Gubernur Maluku Utara  KH Abdul Gani Kasuba (AGK)  mengatakan akan menghadiri  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Jumat (10/1).

Akan tetapi, Ia mengaku, sampai kini belum menerima undangan  Rakernas dari PDIP."Insya Allah besok saya hadir di Rakernas, cuman sampai sekarang saya belum dapat undangan " ucapnya.

Menurutnya, PDIP tetap maju, meskipun dirinya bukan kader PDIP tetapi dari moncong merah inilah  membawa dirinya dan M Ali Yasin pada  priode kedua sebagai Gubernur Maluku Utara. Karena itu ia tetap harus berpartisipasi.

 Karena itu, AGK tetap berkomitmen mendukung kader PDIP pada Pilkada  2020. Ia mengingatkan, kader PDIP harus berjuang memenangkan Pilkada di Malut. Namun demikian,  hal ini tidak terlepas dari pribadi calon kepala daerah.

  “Karena berbicara politik ini harus berjuang keras, tidak boleh mengharapkan orang lain. Misalnya calon di Halmahera Utara harus teliti semua masyarakat yang ada di desa - desa", ujarnya.

Gubernur menyampaikan pengalamannya Pilgub, di mana Maluku Utara dikelilingi tiga kali. Itulah politik. Sedangkan, di Kota Ternate, kalau kader PDIP ia tetap mendukung untuk memenangkan.

Terpisah Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali juga tetap hadir di Rakernas PDIP. Namun, disentil terkait kader yang mencalonkan diri pada Pilkada, Ia enggan berkomentar dengan alasan itu urusan politik di Kabupaten /Kota, tidak perlu  mencampuri. (brn/El)


Share:
Komentar

Berita Terkini