Gubernur Ajak MPW PP Malut Awasi Pembangunan

Editor: brindonews.com
Santrani: Secara kelembagaan siap action

Gubernur Malut saat memotong pita.  
TERNATE, BRN - Gubernur Abdul Gani Kasuba meresmikan Graha Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara atau MPW PP Malut, Rabu (22/1) malam. Acara itu dirangkaikan dengan launching LPPH PP Malut, badan kaderisasi, kedai pancasila serta koperasi perisai bangsa.

Abdul Gani  dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus maupun anggota PP Malut agar turut mengawasi pembangunan di Malut. Ikhtiar itu menurut gubernur guna memalisir sekaligus mengawasi penyerapan anggaran tahun 2020. “Kalau semua turun di lapangan untuk ikut mengawasi, saya pikir kalau PP bergerak tentu selesai,” katanya.

Gubernur dua periode ini mengemukakan, keterlibatan langsung semua pengurus PP di semua kabupaten/kota ikut membantu pemerintah provinsi dalam percepatan pembangunan di Malut. “Saya minta pemuda pancasila mengawal itu, harus bergerak mulai dari aspek perikanan, PUPR, pertanian dan lainya,” sebut Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Malut ini.

Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama menyatakan siap bahu-membahu bersama pemerintah provinsi. Kepala Dinas PUPR Malut ini bilang, dalam waktu dekat secara kelembagaan mulai action melalui kerjasama di beberapa lembaga vertikal, salah satunya bulog dan unsur-unsur muspida.

“Ini sebuah usaha yang kami coba ekspansi kedepan dan jika kita hitung pada satu atau dua tahun kedepan, karena dengan budget yang ada kita coba berusaha, walaupun hanya usaha kecil karena itu sebuah kebanggan bagi PP. maka kami melaunching LPPH PP Malut,” jelasnya.

Dari semua upaya yang dilakukan, kata Santrani, tentu hal ini hanya sekadar untuk membantu pemerintah bagaimana memanimalisir penyakit sosial. “Kami coba merangkul teman-teman yang biasanya menjadi anak leger dan lainya untuk dibina dalam pemuda pancasila dengan harapan tetap mengurangi penyakit sosial yang sering terkaji,” ungkapnya.

Sekadar diketahui,dalam acara itu dilanjukan dengan penyerahan SK PP Malut, KTA PP,  dan penandatanganan peresmian oleh Gubernur serta menyantuni 40 anak yatim di Kota Ternate. Ketua MPO Kabupaten Halmahera Barat Danny Missy, ketua-ketua bidang PP dan semua pengurus PP Malut turut hadir dalam serimoni tersebut. (na/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini