Berharap Coronavirus Tak Mewabah Morotai

Editor: brindonews.com
Viktor Palembong
MOROTAI, BRN - Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai Viktor Palembong turut khwatir dengan virus corona yang sudah menyebar di berbagai negara. Dia berharap wabah tersebut sampai dan menular di Morotai.

“Semua orang termasuk saya, tidak menginginkan terjangkit virus corona,” katanya, Selasa (28/1).

Viktor mengatakan dalam waktu pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kenmenterian Kesehatan RI. Ini bertujuan selain konsolidasi, juga untuk langkah ikhtiar penularan corona. “Saat ini, kami belum ambil langkah pencegahan, karena harus koordinasi dengan kemenkes lebih dulu. Koordinasi itu membicarakan langkah apa yang akan dilakukan,” katanya.

Viktor mengemukakan, sebagai wilayah pengembangan destinasi atau 10 Bali baru, Pulau Morotai seakan menjadi wilayah sangat riskan penularan virus corona. “Memang sampai sekarang belum kasus masyarakat Morotai tertular corona, namun tentunya perlu proteksi karena sering masuknya wisatawan asing,” terangnya.

“Virus corona ini, sangat berbahaya karena menyerang sistem pernapasan manusia, sehingga menyebabkan kegagalan pernapasan dan berujung pada kematian, “sambungnya. 

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Morotai, dr. Jiscard Crons  mengimbau kepada seluruh masyarakat Morotai agar tetap menjaga kebersihan. Ikhwal ini menurut Jiscard, tujuannya pencegahan dini penularan virus yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Menjaga kebersihan kesehatan, makan makanan yang sehat dan teratur sebagai upaya untuk mencegah virus corona. Hingga sekarang belum ada masyarakat Morotai yang terserang wabah virus corona, namun saya berharap tidak ada masyarakat Morotai yang terserang penyakit ini,” harapnya. (fix/red) 
Share:
Komentar

Berita Terkini