Apdesi Halbar Minta Bupati Copot Camat Ibu

Editor: brindonews.com
Joram Uang : Sekertaris Apdesi Halmahera Barat
JAILOLO, BRN - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) meminta ketegasan atas kebijakan Bupati Halbar Danny Missy agar segera mencopot Camat Kecamatan Ibu, Barto Uang dari jabatannya, sebab Camat tersebut telah membangun perseteruan antara para Kades-Kades di Kacamatan Ibu.

Sekertaris Apdesi Halbar Joram Uang yang juga Kepala Desa Tuguis Kecamatan Tabaru kepada wartawan Senin ( 13/1) mengatakan, untuk persoalan Camat Ibu sudah di lakukan langkah-langkah termasuk permintaan asisten I dan Kadis DPMPD beserta Apdesi Halbar agar mediasi dengan Camat Ibu serta Kades-Kades yang berseteru dengan Camat.

Namun Camat tidak mau ketemu dengan siapa pun,  sehingga Apdesi Halbar  meminta Bupati harus mengambil kebijakan mencopot Camat demi kesejukan Pemerintah Desa dan Kecamatan agar lebih baik.

" Kami meminta ketegasan Bupati Halbar untuk mencopot Camat, hal ini tidak ada tendensi politik. Camat melakukan kewenangan yang berlebihan, yakni datang ke Desa-Desa meminta nota dan memarahi para Kades tanpa alasan yang jelas ". ungkapnya.

Lanjut Joram, saat ini para Kepala Desa telah memutuskan kerja sama dengan pihak Kecamatan, yang berdampak pada ketidak nyamanan dan itu dipastikan sejumlah agenda Pemerintah Desa akan molor.

" Sekali lagi kami meminta Bupati Halbar segera mencopot Camat Ibu dari jabatannya agar urusan Desa berjalan dengan lancar, " Tuturnya. (Yadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini