Zona Malut Akan Polisikan Akun Fb Angky Enoch

Editor: brindonews.com
Zonamalut saat mendatangi SKPT Polres Halbar
JAILOLO, BRN - Pemimpin Redaksi media online Zonamalut.com Julfikar Saman melaporkan akun Facebook atas nama Angky Enoch ke Polres Halmahera Barat (Halbar), Rabu (11/12/2019).

Akun FB Angky dilaporkan, karena telah membuat komentar dengan menyebutkan berita yang ditayangkan Zonamalut.com terkait "Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat" adalah berita hoax. 

Atas dasar ini Zonamalut tidak terima dengan perkataan akun tersebut, yang menyebutkan berita yang ditayangkan adalah hoax. Sehingga kami langsung melaporkan masalah ini ke Polisi," ungkap Zulfikar saat masukan laporan di Mapolres Halbar.

Menurutnya, Berdasarkan kronologisnya, Pada Selasa (10/12/2019), sekitar pukul 00.30 WIT, Zulfikar membagikan pemberitaan melalui Facebook grup Halmahera Barat, dengan judul berita "Kapolres Halbar Akui Pembangunan di Halbar Masih Lambat.

Berselang kurang lebih 2 jam, akun FB Angky Enoch berkomentar pada postingan Zulfikar terkait pemberitaan tersebut melalui grup Halmahera Barat dengan mengatakan berita itu adalah hoax. Zulfikar pun meresponnya kembali dan bertanya apanya yang hoax. Angky pun membalas tidak mungkin seorang Kapolres mengeluarkan perkataan seperti itu.

Zulfikar kembali membalas bahwa pihaknya hanya menulis apa yang disampaikan oleh sumber, jika tidak puas Zulfikar menyarankan agar Akun Angky tanyakan langsung ke Kapolres. 

Kata dia, kasus ini akan tetap di proses secara hukum, agar menjadi efek jerah bagi yang bersangkutan  sehingga tidak lagi mengulangi perbuatannya. 

“ Iya kami tetap proses secara hukum sehingga menjadi efek jera bukan hanya yang bersangutan tetapi juga bagi pihak lain, dan kami sudah mendatangi SKPT Polres albar guna diproses secara hukum,  ” Cetusnya.

Sementara itu Kanit PPA Polres Halbar Brigpol Abdurahman Kaplale membenarkan adanya laporan tersebut. “ Saya menerima laporan tersebut dan kami lanjutkan laporan tersebut ke Kapolres Halbar selaku pimpinan ". Tutupnya.(Yadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini