|

Tengkorak Manusia Gegerkan Warga

Polisi saat melakukan olah TKP
MOROTAI, BRN - Warga Desa Gotalamo, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (4/12) digegerkan dengan temuan tengkorak manusia. Menurut warga, usia tengkorak manusia itu diduga belum lama karena sejumlah gigi masih menempel di rahang atas tengkorak.

Kerangka yang diduga orang dewasa itu pertama kali ditemukan Sibli Lotar, warga setempat. Dia menemukan tengkorang tersebut tepat di belakang Kantor Sistem Administrasi Mangunggal Satu Atap (Samsat) Pulau Morotai, sekira pukul 16.00 WIT sore. Tegkorak yang tergeletak dalam semak-semak itu ditemukan saat dia dan saudaranya hendak mengambil pohon.

Sibli mengambil dan membawanya ke rumah saudaranya yang 100 meter dari tempat kejadian perkara atau TKP. Selanjutnya dia menelpon salah satu wartawan. “Saya dengan saudara saya pergi ambil bulu, tiba-tiba lia (lihat) ada tengkorak manusia, torang (kami) kaget dan telpon wartawan. Torang angka tengkorak pake (pakai) kayu,” cerita Sibli.


Tengkorak yang ditemukan Sibli
Sibli bilang, usai menelpon wartawan, lima menit kemudian belasan anggota polisi yang dipimpin Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort (Kasat Reskrim Polres) Morotai, Inspektur Satu (Iptu) Lewangga Yuda tiba di lakosi. “Demi proses penyelidikan, tengkorak itu dibawah kembali ke lokasi penemuan awal untuk dilakukan olah TKP,” katanya.

Iptu Lewangga Yudha membenarkan ikhwal tersebut. Dia menjelaskan, dilakukannya penyilidikan guna memastikan apakah benar atau tidak kerangka tersebut manusia atau bukan.

“Inikan masih dugaan kerangka manusia. Nanti diupayakan kita kirim ke laboratorium forenshik supaya bisa diketahui usia kerangkanya. Olah TKP karenakan ini bisa bukan pembunuhan, bisa juga bukan, atau karena meninggal sakit. Tapi yang paling utama kita cari identitasnya dulu,” katanya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini