Tamin Hi Ilan Gelar Reses Di Bobanehena

Editor: brindonews.com
Tamin Hi Ilan saat menggelar reses di Desa Bobanehen

JAILOLO, BRN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) Daerah Pemilihan I (Dapil I) Jailolo - Jailolo Selatan Tamin Hi Ilan Abanon menggelar reses.
Penyerapan aspirasi masyarakat itu digelar Di Desa Bobanehena Rabu malam (25/12/2019).

Dalam pelaksanaan rese, banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut diantaranya soal Kelautan dan Perikanan, infrastruktur dan juga Pertanian.

Masalah yang menjadi polemik dimasyarakat yang paling urgen disampaikan yaitu soal kenaikan tarif tiket speedboat dari harga yang telah ditetapkan lewat SK Gubernur Rp.60.000 naik menjadi Rp. 100.000, masyarakat menganggap bahwa ini sebuah polemik yang belum terpecahkan.

Hal itu kemudian disampaikan Tamin Hi Ilan dalam penyerapan aspirasi masyarakat tersebut iya menyatakan sudah pernah temui Kadishub Perhubungan Halbar dan membicarakan terkait masalah kenaikan tiket speedboat tersebut.

" Saat saya ketemu Kadishub iya meminta adanya pembuktian berupa dokumentasi gambar dari penumpang disaat ditagih tiket 100 ribu agar supaya dapat ditindaklanjuti ". Jelasnya.

Menurutnya, dalam Peraturan Presiden (Perpres) 131 tahun 2015 Jokowi Menetapkan Halbar masih tergolong sebagai daerah tertinggal. Sebab pembangunan infrastrukturnya masih tertinggal.

" Jika Halbar ingin menjadi daerah maju, hal yang perlu diperbaiki adalah masalah perekonomian harus ditingkatkan, sumber daya Manusia (SDM) harus bagus, infrastruktur juga harus mantap, dan ditambah dengan aksebilitas pelayanan ". Ujar ketua Fraksi Hanura.

Kata dia, Soal infrastruktur adalah hal yang paling mendasar terutama jalan di Jailolo karena wajah Halbar itu berada di Jailolo sebagai jantung ibu kota Halmahera Barat.

Lanjut dia, saat ini dirinya juga 
berada di Komisi I DPRD dengan membidangi Hukum dan Pemerintahan sehingga soal penyerapan aspirasi menjadi catatan penting. 


" saya akan jadikan sebagai catatan penting semua aspirasi masyarakat dan setelah selesai masa reses dan masuk pada masa persidangan nantinya akan ditindaklanjuti ". Tuturnya.(Yadi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini