|

Sahril : Lantik Pejabat Harus Sesuai Kompetensi

SAHRIL TAHIR
SOFIFI, BRN - Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Pemprov Malut) bebera waktu mengundang reaksi Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Maluku Utara, Sahril Tahir.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra ini menilai pelantiakan tersebut tidak sesuai berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja. Menurut dia, gubernur harusnya melantik pejabat yang memiliki besik keilmuan sesuai dengan jabatan yang diembannya. “Jangan asal lantik pejabat yang tidak punya pengalaman,” tendasnya Minggu kemarin.

Analisa jabatan sering dianggap pondasi dasar sebuah sistem sumber daya manusia dalam organisasi. Restrukturisasi, inisiatif perbaikan kualitas, perencanaan sumber daya manusia, desain jabatan, pelatihan, pengembangan karir, sistem penilaian prestasi kerja, itu semua mendasarkan diri pada hasil dari analisa jabatan.

“Untuk membantu organisasi mencapai tujuannya, diperlukan sumber daya manusia yang tepat dan punya kemampuan sesuai dengan beban tugas yang harus dilaksanakan. Ini supaya dilaksanakan secara efektif dan efisien,” jelasnya.

Berharap kedepan gubernur lebih melihat kemampuan terutama pada besik keilmuan pejabat yang di lantik baik itu eselon II,III dan IV lingkup Pemprov Malut. (ces/red)
Komentar

Berita Terkini