Polres Halut Sampaikan Hasil Operasi Pekat Kieraha 2019

Editor: brindonews.com
Polres Halut sampaikan hasil operasi pekat
TOBELO, BRN - Dalam rangka Pemberantasan penyakit masyarakat dan perlindungan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Halmahera Utara (Halut), Polres Halmahera Utara resmi m menyampaikan  kegiatan operasi Pekat selama 2019

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif didampingi Kabag Ops melalui release kepada awak media diruang kerjanya  Rabu (18/12/2019) mengatakan dalam  Operasi Pekat 2019, Polres  Halut telah mempersiapkan sejumlah kegiatan salah satu diantaranya adalah menggelar operasi lilin yang akan  dilaksanakan pada 23 Desember mendatang.

" Operasi lilin dilakukan mulai dari Malifut sampai Loloda Utara dengan sasaran Minuman Keras (Miras), Narkoba dan penyakit masyarakat , Ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan operasi tersebut, Polres Halut telah berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) Miras yang didapatkan dari para pengedar yakni, 5.630 cap tikus secara keseluruhan, 126  liter cap tikus,  1.300 liter saguer dan 23 kaleng bir putih.

" Saya mengajak menghimbau kepada seluruh masyarakat Halut untuk ikut serta bersama-sama dalam mengawasi dan menekan peredaran Miras, " Pungkasnya.

Sementara dalam penanganan sejumlah kasus kecelakaan yang terjadi, lanjut Kapolres, rata-rata ditemukan akibat kecelakaan para pengendara dibawah pengaruh miras. Dan setiap pengendara sepeda motor diwajibkan menggunakan kelengkapan saat berkendaraan.

Lanjut dia, Untuk kasus lain seperti Kasus Korupsi sudah ditangani dan dibeberapa tahun terakhir terus menurun. Dimana pada tahun 2019 tersisa satu kasus dan lainnya sudah ditangani yakni Kasus DD dan ADD serta kasus korupsi lainnya yang ada di Dinas Pertanian.

Dari sejumlah penanganan kasus yang sudah dilaksanakan, kata Kapolres untuk  memperkecil dalam pengawasan peredaran narkoba di Halut, kedepannya akan disiapkan Sat narkoba untuk menangani Secara khusus kasus Narkoba. (Mar)

Share:
Komentar

Berita Terkini