Kabid Kasda BPKAD Diperiksa Penyidik Kejari Halbar

Editor: brindonews.com
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar)
JAILOLO, BRN – Kepala Bidang Khas Daerah (Kasda) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Barka Soamole diperiksa Kejasaan Negeri (Kejari) Halbar, Senin (30/12/2019). 

Barka diperiksa penyidik terkait dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pembangunan gedung malaria center di lingkup kantor Bupati Halbar.

Pemeriksaan terhadap mantan  kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) ini dilakukan di ruang pidana khusus (Pidsus) kantor Kejari Halbar sejak pukul 11:00 WIT hingga 11:30 WIT.  

Kasubsi penyedikan Kejari Halbar Galih Martino yang dikonfirmasi diruang kerjanya membenarkan adanya pemeriksaan tersebut.

“Iya tadi kita ada panggil pak Barka untuk dimintai keterangan terkait dengan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) pembangunan gedung malaria center". Ujarnya

Saat disentil, alasan apa Kabid Kasda diperiksa, Galih menjelaskan, dia diperiksa hanya untuk memastikan Surat Perintah Pencairan Dana benar atau tidak yang dilakukan oleh dirinya.

‘’Jadi kita hanya mintai keterangan ke pak Barka untuk memastikan benar atau tidak SP2D diturunkan ke Bank BPD atau Bank Maluku Malut untuk dilakukan pencairan anggaran pembangunan gedung malaria center". Jelasnya 

Sekedar diketahui, paket pekerjaan pembangunan gedung malaria center melekat di Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Barat yang dikerjakan oleh PT. Aibarkah Abdul Aziz dengan nomor kontrak: 440/062/KONTRAK/pmc/DAK-KES/2018, dengan nilai kontrak Rp.2.620.000.000, waktu pelaksanaan 150 hari kalender tahun anggaran 2018. (Yadi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini