Jenazah ABK Asal Ternate Akan Dipulangkan

Editor: brindonews.com
Kabid PHI dan Pengawasan Disnakertras Provinsi Malut, Abujan Abd Latif

SOFIFI,BRN - Seorang warga Negara Indonesia (WNI) asal Kelurahan Rua, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Arifqih Maulana Ramli (19), yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) pada kapal China meninggal dunia dalam pelayaran di perairan Afrika. Jenazah dijadwalkan minggu ini akan dipulangkan dari Rumah Sakit Seychelles ke Indoesia.

Pemulangan jenazah Arifqih setelah dilakukan otopsi, namun penyebab kematian belum disampaikan ke KBRI.” Pak Firman staf  KBRI Nairobi kemarin kontak ke Seychelles, bahwa otopsi sudah dilakukan. Hasil otopsi dan dokumen-dokumen lain masih dalam   proses sehingga KBRI belum dapat menerbitkan surat keterangan kematian,” kata Kabid PHI dan Pengawasan Disnakertras Provinsi Malut, Abujan Abd Latif, pada wartawan, Senin (16/12/2019).

“Direncanakan pemulangan jenazah dalam minggu ini sampai di Indonesia. Kita berdoa saja sehingga pemulangan jenazah berjalan lancar,”tambahnya.

Menurutnya, pemulangan jenazah ini atas permintaan orang tua korban yang disampaikan melalui surat pernyataan yang dikirim ke Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Deputi Bidang Perlindungan.”Surat pernyataan dari orang tua almarhum, sehingga pihak BNP2TKI menindaklanjuti untuk dipulangkan,”ungkapnya.

Abujan mengaku, Pemerintah Provinsi Malut melalui Disnakertrans Malut terus berkoordinasi dengan pihak KBRI terkait dengan perkembangan pemulangan jenazah. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini