Gubernur Tidak Tau Pemkot Tunjuk PLH Sekkot

Editor: brindonews.com
ABDUL GANI KASUBA

SOFIFI, BRN -Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba mengatakan, hingga saat ini Pemprov  belum menerima surat usulan pergantian Sekertaris Daerah Kota Ternate. ”Saya baru tau pergantian Sekda kota itu dari media,”ujar Gubernur pada wartawan di kediamannya, Senin (30/12/2019).

Menurutnya, pergantian sekda harus sesuai aturan, namun proses pergantian Tauhid Soleman sebagai Sekda, dirinya mengetahui dari pemberitaan media. Sejauh ini, surat dari Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahaman terkait pengusulan pergantian Sekda belum masuk.

“Meskipun masalah internal, Pemerintah Kota Ternate, tetapi mekanisme haru dilalui, di mana Pemerintah Kota harus mengusulkan ke Gubenur untuk mempelajari,”ujarnya, seraya menambahkan, “Kalau surat itu sudah masuk, saya akan pertimbangkan sesuai dengan aturan yang berlaku.”

Informasi yang dihimpun media ini, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahaman menunjuk mengangkat Thamrin Alwi sebagai Pelaksana Harian Sekda Kota Ternate, menggantikan Sekda defenitif, Tauhid Soleman. (ces)
Share:
Komentar

Berita Terkini