Gubernur Malut Lantik Penjabat Sekda

Editor: brindonews.com
Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Malut Mulyadi Tutupoho
SOFIFI, BRN - Pelantikan penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Malut Andi Bataralifu adalah Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, Dirjen Otda Kemendagri menggantikan penjabat sekda Bambang Hermawan.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba kepada wartawan belum lama ini mengatakan, sudah menerima surat dari kemendagri terkait dengan penjabat sekda. Dan itu sudah dijadwalkan pelantikan.

Pelantikan penjabat sekda ini dipusatkan di aula lantai 4 kantor gubernur dan dilantuk langsung oleh Gubernur provinsi Maluku Utara Abdul Gani Kasuba pada Senin( 02/12/2019). “ Iya benar ada penatikan penjabat sekda malut, kata Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Malut Mulyadi Tutupoho.

Menurutnya, Andi Bataralifu ditunjuk sebagai Penjabat Sekretaris Provinsi Maluku Utara atau Sekprov Malut. Penunjukan itu berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Nomor :821/13122/SJ tertanggal 26 November 2019. Andi Bataralifu adalah Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, Dirjen Otda Kemendagri.

Surat dengan perihal Persetujuan Pengangkatan Sekretaris Provinsi Maluku Utara yang ditandatangani Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph, D itu menindaklanjuti surat Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba perihal Pengusulan Pengusulan Sekretaris Provinsi Maluku Utara tertanggal 18 November 2019.

Dirinya mengatakan, semua persiapan pelantikan sudah disiapkan baik prosesi pelantikan maupun serahterima jabatan antara penjabat sekda lama dan baru, katanya. (tim/brn)
Share:
Komentar

Berita Terkini