|

Gelar Ops Pekat Kieraha II, Ini Pesan Kapolres Morotai

AKBP. MIKAEL SITANGGANG

MOROTAI, BRN - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pulau Morotai rencananya operasi penyakit masyarakat atau ops pekat. Operasi bersandi Keiraha II itu dalam rangka  menjaga kondisi keamanan jelang natal dan tahun baru.

Kepala Polres Morotai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mikael P. Sitanggang menjelaskan, titik fokus Ops Pekat Kieraha II nanti adalah peredaran minuman keras. Minuman keras bagi Mikael adalah penyakit sosial masyarakat khususnya di Pulau Morotai.

Mikael menyatakan, kurang lebih 30 personil diturunkan dan bekerja sama dengan masing-masing kepolisian sektor jajaran di kecamatan. “Jadi pihak polres siap menunggu informasi. Anggota akan turun sampai di desa-desa kalau ada informasi penjualan minumas keras (miras) dan penggunaan miras, tujuannya yaitu untuk mengurangi penggunaan miras di Morotai,” katanya. “Operasi pekat ini dalam rangka menjaga keamanan pada hari-hari besar keagamaan, misalnya perayaan natal dan tahun baru ini,” sambungnya. 

Berharap kepada masyarakat Pulau Morotai agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Selalu mendukung Polri dalam menjaga kondisi jelang natal dan tahun baru. Mikael juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.  

“Apabila ada isu-isu atau berita yang sampai ke telinga masyarakat jangan langsung di percaya. Kroscek terlebih dahulu, baik melalui tokoh masyarakat, tokoh agama atau langsung saja ke pihak kepolisian,” pintanya. (fix/red)
Komentar

Berita Terkini