Enam Balon Bupati Halbar Melamar PKB

Editor: brindonews.com
Enam Balon Bupati resmi melamar  PKB
JAILOLO, BRN - Memasuki hari ke 4 Pembukaan Penjaringan bakal Calon Bupati oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupeten Halmahera Barat (Halbar), terdapat  9 Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang melamar ke PKB Halbar.

Sekertaris DPC PKB Halbar Hasan Idris Kepada wartawan kamis (06/12/2019) mengatakan sesuai dengan petunjuk pembukaan penjaringan balon Bupati dan Wabup selama 7 hari yakni dimulai pada tanggal 2 dan berakhir pada tanggal 8 akhir pekan ini, kemudian dilanjutkan dengan perbaikan berkas balon.

" Pada hari ke 4 sudah ada 9 formulir pendaftaran yang diambil oleh Balon yakni 6 Balon Bupati dan 3 Balon Wabup, " ungkapnya saat ditemui Sekertaiat DPC PKB Halbar.

Menurutnya, 6 Balon Bupati  yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni, Ahmad Zakir Mando, Donald Taluke, Irwan Djaga, Danny Missy, Nikolaus Tangayo dan Noldy May - Bustamin Albar, sementara Balon Wabup diantaranya Syahril Abd Radjak, Syarif Djumati dan Benus Taliau.

" Setelah pembukaan penjaringan, maka akan dilanjutkan dengan tahapan perbaikan berkas, tetapi untuk tahapan Fit and proper test akan dilakukan oleh DPP, " jelasnya.

Dari total pengambilan formulir pendaftaran, baru satu yang memasukkan berkas yakni Nikolaus Tangayo, tetapi berkasnya juga belum lengkap sehingga kita langsung menyurat kepada yang bersangkutan untuk melengkapi.

Lanjut dia, terkait dengan rekomendasi, Insya Allah pada bulan Januari mendatang DPP pusat akan menerbitkan rekomendasi. 

" Kami DPC PKB Halbar, akan mendukung dan memenangkan siapapun yang direkomendasikan oleh DPP, " tutupnya.(Yadi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini