Deprov Desak Oknum Pungli DAK Ditindak

Editor: brindonews.com
Anggota Deprov, Abdul Malik Sillia 

SOFIFI,BRN - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku Utara mendesak Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba untuk segera mencopot oknum-oknum yang diduga melakukan pungutan liar terhadap Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pendidikan. Bila perlu merekomendasikan kepada aparat penegak hukum untuk diproses.

“Oknum-oknum yang diduga melakukan pungli terhadap DAK pendidikan SMA segera dicopot. Bila perlu, Gubernur merekomendasikan pada penegak hukum untuk diproses, pasalnya tindakan pungli di pendidikan akan merusak mutu pendidikan kita. Jadi jangan dibiarkan,”kata Anggota DPRD Provinsi, Abd Malik Sillia pada wartawan baru baru ini.

Malik mengaku bahwa dugaan pungli terhadap DAK pendidikan di SMA sudah sering terjadi di tahun- tahun sebelumnya sehingga pihaknya berharap kepala sekolah untuk melaporkan.”dugaan pungli di SMA terkait DAK itu, saya sudah dengar, jadi kami berharap ada laporan pengaduan pada Dewan,”harapnya.

Politisi PKB itu juga meminta kepala sekolah agar tidal takut menyampaikan masalah dana DAK ini ke penegak hukum, sehingga dapat diproses oknum yang diduga melakukan pungli itu.

”Kalau kepala sekolah hanya diam, bagimana dengan nasib pendidikan kita. Untuk itu, segera laporkan jika ada oknum pegawai Dikbud yang sering melakukan pungli terhadap DAK pendidikan SMA,”tegasnya.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini