|

Aneh, Satu Proyek Dua Pemenang

Kepala Biro Barang Dan Jasa, Provinsi Maluku Utara
SOFIFI,BRN - Proyek pembangunan ruas jalan Jorjoga-Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu yang menelan anggaran senilai Rp 4,741,000,000,00 yang bersumber dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Maluku Utara tahun 2019 ternyata di menangkan dua perusahan yang berbeda, yakni CV. Mandiri Cemerlang sebagai pemenang pertama dan CV Reza Pratama sebagai pemenang kedua. Proyek tersebut melakat pada dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Biro Barang dan Jasa Provinsi Maluku Utara Saifuddin Djuba kepada wartawan via WhatsApp, Minggu (01/12/2019) membenarkan adanya permasalahan tersebut, dimana pokja menangkan dua perusahaan yaitu pemenang pertama CV. Mandiri Cemerlang dan calon pemenang kedua CV. Reza. “Iya memang benar Pokja memenangkan dua persusahan yang berebeda,” katanya.

Kata dia,  hasil penetapan pemenang itu di sampaikan ke Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk melakukan rapat persiapan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa SPPBJ setelah masa sanggah selesai dan hasilnya pemenang pertaman yang mengerjakan proyek tersebut. “Iya pemenang pertama berdasarkan hasil penetapan pokja pemilihan sementara pemenang kedua gugur dengan sendirinya,” ujarnya.

Ditanya alasan apa pokja pemenang harus memenagkan dua perusahan yang berbeda dalam satu aitem pekerjaan. Sebab dalam aturan hanya ada satu pemenang dalam proses pelelangan, dirinya tidak menjawab.

Selain itu juga ada dugaan kuat oknum anggota dewan perwakilan daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara juga beckuap perusahan CV Mandiri Cemerlang untuk memenangkan proyek jalan Jorjoga-Tabona, akan tetapi kepala biro barang dan Jasa Saifuddin Djuba tidak juga resepon hingga beritan ini di tayangkan. (tim/brn)
Komentar

Berita Terkini