|

Tiga Fraksi DPRD Pultab Resmi Dibentuk

Ketua DPRD  Sementara Taufik  Koten


TALIABU, BRN - Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya terbentuk pagi tadi (04/11), melalui sidang Paripurna pembentukan Fraksi.

Hasil paripurna melahirkan tiga Fraksi, yakni Fraksi Golkar teridiri dari Partai Golkar ( 5 kursi), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI 1 kursi), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP, 1 kursi). Fraksi Demokrat 4 kursi terdiri dari Partai Demokrat (3 kursi), PKS (1 kursi). Fraksi 

Pembaharuan terdiri dari Partai Nasdem (2 kursi), Partai Gerindra (2 kursi), PDI-P (2 kursi), Partai Berkarya (2 kursi), dan PKB (1 kursi).

Ketua DPRD  sementara yang memimpin sidang paripurna, Taufik Koten mengatakan, hari ini ada empat agenda DPRD yakni penyampaian KUA- PPAS dari Pemerintah Daerah, usulan unsur pimpinan definitif, pembentukan pansus dan pembentukan fraksi.

"Hari ini kami sudah paripurna pembentukan fraksi. Jadi ada tiga fraksi yang terbentuk. Fraksi Golkar diketuai oleh Hasanudin, Fraksi Demokrat saya sendiri, dan Fraksi Pembaharuan, Pardin Isa, "ungkapnya.

Selain pembentukan fraksi, Taufik mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan unsur Pimpinan DPRD definitif  periode ini sebanyak tiga unsur pimpinan. Yakni, Meilan Mus selaku Ketua dari Partai Golkar, Arifin Majid, Wakil Ketua dari Partai Demokrat, dan Jainal Ashar, Wakil Ketua dari PDIP.

Ditemui terpisah, Jainal Ashar membenarkan pembentukan fraksi sudah selesai, begitu juga  unsur pimpinan DPRD Taliabu."Unsur pimpinan sudh diusulkan. Setelah itu, tinggal dikirim ke Gubernur mengesahkan usulan tersebut,"jelasnya. (her/red)

Komentar

Berita Terkini