Tersangka Jilid II Dugaan Tipikor Perwakilan Menunggu Audit BPKP

Editor: brindonews.com
SUPARDI
MOROTAI,BRN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pulau tak mau gegabah menetapkan tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi atau tipikor anggaran Kantor Perwakilan Morotai di Jakarta. Langkah itu diambil karena masih menunggu hasil audit  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, atau BPKP Maluku Utara.

Dalam kasus ini kerugian akibat dugaan tipikor tersebut senilai Rp 2 Milyar di tahun 2015. Sofani Bandari, mantan Kepala Kantor Perwakilan Morotai di Jakarta ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Morotai.

Supardi, Kepala Kejari Pulau Morotai, mengatakan , penetapan tersangka dugaa tipikor Kantor Perwakilan Morotai di Jakarta jilid II ini menunggu pemeriksaan salah satu saksi mata dan hasil hitungan kerugian negara dari BPKP Perwakilan Maluku Utara. “Selesai lakukan pemeriksaan barulah kami tetapkan tersangka,” ucap Supardi, Rabu (20/11).

Guna mendapatkan bukti hasil audit, Supardi mengaku sudah melayangkan surat ke BPKP Malut.  “ Tujuannya bisa diketahui berapa kerugikan uang negara yang disalahgunakan,” katanya.

Supardi menargetkan di 2020 berkas kasus ini sudah rampung dan berkasanya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Ternate. “Sebanyak 12 saksi sudah di periksa,” katanya. (fix/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini