|

Silaturrahim MPW PP Malut Bersama Ketua MPR Bahas Pengesahan RUU Daerah Kepulauan



JAKARTA,BRN - Menindaklanjuti rekomendasi Mubes PP X beberapa pekan lalu, Mejelis pemuda Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Maluku Utara  menggalang dukungan dari berbagai elemen strategis. Tidak saja dari Pemerintah Daerah Maluku Utara dan 7 Provinsi Kepulauan lainnya, PP Malut juga bersilaturahim dan meminta dukungan i DPD, DPR dan MPR RI.

Buktinya Senin, (11/11/2019) bertempat di Ruang Kerja MPR RI, rombongan MPW Pemuda Pancasila Malut yang dipimpin Wakil Ketua, Ikhi Sukardi Husen, Junaidi, Rafiq Kailul dan Iksan Lutfie diterima langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam pertemuan itu, PP Malut menyampaikan desakan agar RUU Daerah Kepulauan  menjadi prioritas  untk ditetapkan sebagai UU. " PP meminta MPR RI ikut memperhatikan kepentingan daerah kepulauan melalui percepatan pengesahan UU, " ungkap Ikhi Sukardi Husen, Wakil Ketua MPW kepada redaksi malam tadi.

Silaturahmi PP juga dimaksudkan untuk meminta kesediaan Ketua MPR RI dalam Seminar Nasional Daerah Kepulauan yang dijadwalkan pada akhir Januari 2020 nanti.

Sementara Ketua MPR RI menyambut baik undangan PP Malut sebagai pembicara kunci dalam kegiatan seminar tersebut. " Insha Allah akan saya hadiri dan saya meminta semua pihak bersama-sama merekomendasikan RUU tersebut dapat segera di syahkan, " kata Bamsoet, yg juga salah satu Wakil Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila.

Menurut Bambang Soesatyo, Pemuda Pancasila harus terus ikut berkontribusi terhadap pembangunan dengan mendorong pengembangan daerah terluar dan terpencil. Hadir dalam silaturrahmi tersebut, anggota DPD RI dapil Papua, Yoris N, yang juga kader Pemuda Pancasila.

" Kami akan konsisten memperjuangkan RUU Daerah Kepulauan sebagai kepentingan mendesak dan berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak, " tutur Ikhi, yang juga Ketua Panitia Seminar Nasional yang digagas MPW PP Malut.(red)

Komentar

Berita Terkini