|

Rekom PDIP Masih Tunggu Hasil Survei Partai

Budiman L. Mayabubun
TALIABU, BRN - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Pulau Taliabu belum gegabah membeberkan siapa nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu yang di dorong pada 2020 mendatang. Menurut mereka, para kandidat masih melewati tahapan survei internal sebelum diumumkan siapa nantinya di rekomendasi tahun depan.

Ketua BP Pemilu dan Komunikasi Politik DPC PDIP Pulau Taliabu, Budiman L. Mayabubun menyatakan, penentuan penerbitan rekomendasi bakal calon bupati atau wakil bupati masih menunggu instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Sesuai petunjuk DPP, DPC Pulau Taliabu diinstruksikan melakukan survei internal pada seluruh daerah yang melakukan hajatan di  2020 mendatang. "Kita diberi batas waktu atau deadline sampai 25 Desember 2019," kata Budi, begitu dia disapa, Senin (18/11).

Budi mengatakan, hasil survei bertujuan menguji tingkat elektabilitas dan popularitas setiap bakal calon (balon) yang mendaftar. Hasil survei itu akan dilihat tinggi_rendah elektabilitas  atau  popularitas.

"Sehari dua  DPC PDIP Taliabu akan laksanakan  rapat terkait pembahasan teknis lembaga survei mana yang  digunakan untuk survei nanti. batas survei hingga 25 Desember mendatang," katanya.

"Hasil survei itu akan diserahkan paling lambat tanggal 25 Desember dan yang akan di survei nanti bukan hanya kader partai saja, melainkan seluruh kandidat yang telah terdaftar. Fokusnya adalah tingkat elektabilitas balon," sambungnya.

Sekedar diketahui, DPC PDIP Taliabu mendorong 7 nama ke DPP. Dari jumlah itu empat diantara balon bupati dan sisanya balon wakil bupato. Empat nama bupati yaitu Srisusiana Dewi Sopmena , Aliong Mus (Bupati Taliabu definitif), Muhaimin Syarif dan amen Sarihi. Sementara tiga nama balon wakil yanki Ramli (Wakil Bupati Taliabu definitif), Hasanudin dan Safrudin Mohalisi. (her/red)
Komentar

Berita Terkini