|

Posal Bacan Berhasil Gagalkan Penangkapan Ikan Gunakan Bahan Peledak

Posal Bacan saat Berhasil Menggagalkan Penangkapan Ikan menggunakan Bahan Peledak
TERNATE, BRN - Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Lanal) Ternate melalui Posal Bacan berhasil menggagalkan penagkapan ikan menggunakan bahan peledak (Bom) di Pulau Ora Ora Desa Kampung Baru, Kec. Batang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) oleh Nelayan.

Kronologisnya bermula saat Danposal Peltu Saa Ramly Achmad bersama dua anggotanya dan warga sipil sebagai motoris menuju lokasi dimana nelayan itu beraksi untuk melakukan pengintaian, saat tersangka akan melakukan aksi pengeboman ikan, Danposal Bacan dengan menggunakan Patkamla Hiri mendekati tersangka, milahat patkamla mendekat mereka lansung kabur menuju hutan bakau.

Pelaku yang berjumlah 3 orang melarikan diri dengan membawa bom ikan dan meninggalkan Longboat serta Motor tempel 40 PK, satu buah Kompresor, dua buah Cool Box berisikan 100 bungkus  Es, Fin sepatu serta beberapa barang lainnya.

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ternate Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, kepada wartawan, rabu (06/11/2019) mengatakan dirinya selalu menekankan kepada para Danposal dibawah jajaran Lanal Ternate agar selalu bersinergi dengan masyarakat sekitar sehingga terjalin hubungan yang baik.


“ Ini suatu bukti nyata kehadiran posal masih dihargai dan dipercaya oleh masyarakat sehingga masyarakat percaya segala tindak pidana yang terjadi di Laut bisa ditindaklanjuti Oleh TNI- AL,” Tuturnya. (Shl)
Komentar

Berita Terkini