Polres Morotai Amankan 633 Unit Kendaraan

Editor: brindonews.com
Kasatlantas Polres Morotai, AKP Dany Maribunga 


MOROTAI,BRN
- Polres Kabupaten Pulau Morotai  berhasil mengamankan sebanyak 633 unit kendaraan pada Operasi Zebra yang di lakukan selama 14 hari dimulai pada tanggal 23 Oktober hingga 5 November kemarin.

Kasatlantas Polres Morotai, AKP Dany Maribunga mengungkapkan, dari 633 unit kendaraan yang terjaring dalam operasi zebra mayoritas kendaraan roda dua. "Yang terjaring dalam operasi didominasi kendaraan roda dua banyak",ucapnya, Rabu (6/11).

Menurutnya, pelanggaran yang terjadi untuk roda dua, yakni pengendara tidak menggunakan helm, tidak melengkapi surat kendaraan motor dan berupa Sim, sementara untuk roda empat adalah tidak memakai sabuk pengaman dan tidak memiliki surat kendaraan.

"Sistem pembayaran tilang melalui online, pelanggar harus membayar denda melalui Bank kemudian jika sudah selesai harus menunjukan barang bukti pembayaran denda setalah itu kendaran yang ditilang akan di kembalikan” katanya.

Dirnya berharap kedepan para pengendara dapat melengkapi surat-surat di dalam rangka keselamatan saat berkendaraan. (fix/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini