|

Polisi Tangkap 7 Pelaku Pengeroyokan Terhadap Anggota

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto

TERNATE,BRN - Pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anggota Brimob yang bertugas di Penyusunan Perencanaan Jangka Sedang dan Jangka Pendek (Renmin) Polda Maluku Utara (Malut), Brigpol Juandi Umamit.“Kejadian tersebut, menjadi pelajaran untuk anggota, jadi lebih berhati-hati,” Kata Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto kepada wartawan senin (11/11/2019).

Dari 9 pelaku 7 diantaranya sudah diamankan di Polres Ternate, sementara dua pelaku lainya masih dalam tahap pencarian, ungkap Suroto.

Sementara Dansat Brimob Polda Malut Kombes Pol Budi kepada wartawan menagatakan efek terjadinya pengeroyokan karena pengaruh Minuman Keras (Miras) yang masih banyak beredar di Kota Ternate.

“Karena pelaku saat melakukan pengeroyokan itu sudah mengkonsumsi Miras, mereka mabuk dan kita tahu sendiri akibatnya. Untuk itu mari kita bahu membahu membasmi Miras yang ada,” Tegasnya.

Dirinaya berharap agar anggota lainya tidak terpancing dengan peristiwa pengeroyokan, sebab sudah dilaporkan di Polres Ternate dan sudah ada penahanan 7 pelaku, sementara dua palaku lainya masih tahap pencarian.

“Setelah buat LP, anggota polres sudah amankan tujuh pelaku, dari sembilan orang pelaku,” jelasnya.

Sekedar di ketahui, aksi pengeroyokan dengan korban Brigpol Juandi Umamit terjadi pada, Minggu (10/11), sekitar pukul 03:00 dini hari di lingkungan RT. 04/RW. 02 oleh sekelompok pemuda sehingga korban tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate untuk mendapatkan perawatan insentif (Shl/red).

Komentar

Berita Terkini