Polisi Mulai Lidik Kasus Bupati Haltim

Editor: brindonews.com
Ditreskrimsus Polda Malut AKBP Alfis Shuaili 


TERNATE BRN
- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) mulai melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran APBD yang diduga melibatkan Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Ma' bud yang saat itu menjabat wakil bupati haltim, senilai Rp 1,3 miliar lebih sejak tahun 2014 - 2015.

Ditreskrimsus Polda Malut AKBP Alfis Shuaili mengatakan, polisi akan melakukan klarifikasi terhadap dokumen-dokumen pendukung yang di laporkankan oleh Gamalama Coruption Watch (GCW) Malut.

"Jadi apa yang di laporankan kami bakal melakukan klarifikasi dan kita lakukan pemeriksaan ulang dan dicocokan dengan laporan yang ada, "kata Alfis kepada wartawan Kamis (31/10/2019).

Menurut Alfis, sebelum polisi melangkah, upaya penyelidikan lebih lanjut, agar ketika polisi melakukan penyelidikan proses tidak cukup lama, apakah dalam hasil pemeriksaan tersebut polisi melangkah lagi kepada saksi - saksi kemudian barangnya apakah dokumen.

"Kami akan meminta klasifikasi kepada semua pihak yang berkaitan dengan perkara tersebut, "akunya.

Sejauh ini polisi melakukan pemeriksaan awal dokumen dan klasifikasi saksi namun orang yang dimintai klarifikasi sudah dijadwalkan tetapi belum bisa hadir,.(shl/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini