|

Polisi Dalami Bukti dan Fakta Dugaan Jual Beli Proyek

AKBP Alfis Suhaili 
TERNATE, BRN -  Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah atau Polda Maluku Utara (Malut) terus mencari bukti dan fakta dugaan jual beli proyek di Unit Layanan Pelelangan (ULP) Provinsi Maluku Utara. Ini dilakukan untuk memperkuat dugaan.

Direktur Reskrimsus Polda Malut, Ajum Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alfis Suhaili menyatakan, upaya mengumpulkan bukti pendukung itu agar bisa sama dengan bukti investigasi. Termasuk mencari akar rumput keterangan dugaan ‘fee’ mendapatkan proyek. “Ini yang harus di cari akar buktinya, bahwa betul sedang terjadi jual beli di ULP Malut,” AKBP Alfis. Senin (25/11).

Alfis mengatakan, sejumlah saksi-saksi suda pernah dimintai keterangan. Meski begitu, kata dia, pihak Ditreskrimsus Polda Malut lebih teliti dan jelih memeriksa setiap saksi. “Beberapa saksi yang di periksa keterangannya tidak terlalu memberatkan atau dengan kata lain kesaksian mereka masih dibawa standar. Kadang-kadang ada saksi yang kita periksa, saksi itu belum punya kualitas dalam hal memberikan kesaksian. Sehingga masih buth banyak lagi keterangan dalam masalah ini,” ujarnya. (brn)
Komentar

Berita Terkini