Polda Malut Lidik Kasus SPPD Fiktif Haltim

Editor: brindonews.com
Dir Krimsus Polda Malut AKBP Alfis Shuaili
TERNATE, BRN - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) mulai melakukan penyelidikan terkait kasus dugaan adanya tindak pidana korupsi pada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif senilai Rp 1,5 milar di bagian umum dan perlengkapan Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Halmehara Timur (Haltim) tahun Anggaran 2016.

" Sementara kami masih melakukan pengumpulan keterangan dari saksi-saksi, apabila kasus tersebut cukup kita bakal tingkatkan ke proses penyedikan, " kata Dir Krimsus Polda Malut AKBP Alfis Shuaili kepada wartawan, kamis (7/11/2019).

Kata dia, kasus tersebut pernah ditangani oleh Polres Haltim, jika kasus lebih efektif, Polda serahkan penanganannya kasus ke Polres dimana saksi dan barang bukti  beradaitu bakal di serahkan ke Polres Agar proses penyelidikan lebih murah dan lebih cepat


Sekedar di ketahui, kasus dugaan korupsi SPPD Fiktif ini berdasarkan temuan BPK perwakilan Provinsi Malut tahun 2016 yang merugikan daerah sebesar Rp 1,2 miliar. (Shl)
Share:
Komentar

Berita Terkini