Penyidik Tindaklanjuti Kasus Oknum Anggota DPRD Halbar

Editor: brindonews.com
Kasat Reskrim Polres Halbar Iptu Rasid Usman,
HALBAR, BRN – Dalam waktu dekat, Polres Halmahera Barat (Halbar) akan melengkapi petunjuk Jaksa dan melimpahkan kembali berkas kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan salah satu oknum anggota DPRD Halbar Atus Sandiang.

“ Kejaksaan Negeri (Kejari) Halbar masih harus mengembalikan berkas tersebut untuk dilengkapi kemudian diserahkan kembali ke Kejari Halbar untuk  di tindak lanjuti kasus tersebut, “ Kata Kasat Reskrim Polres Halbar Iptu Rasid Usman, saat dikonfirmasi reporter Brindonews.com di ruang Kerjanya Rabu (06/11/2019)

Menurutnya, Kasus pencemaran nama baik ini bermula saat Atus yang dilaporkan oleh Fransiskus Sakalaty ke Polres Halbar sejak agustus 2019 lalu, karena menuding Fransiskus menyalahgunakan anggaran Pemuda sehingga pada proses penyelidikan dan penyidikan, penyidik mengantongi bukti yang cukup sehingga dinyatakan memenuhi unsur untuk menetapkan Atus sebagai tersangka.


Ketika disentil soal saksi, dirinya menggungkapkan ada 8 (delapan) orang saksi yaitu dua orang terdiri dari satu saksi ahli bahasa dan satu lagi saksi ahli pidana. (Yadi/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini