|

Pendaftaran CPNS Diperpanjang Hingga Akhir November

Zubair: Pelamar di Halbar Capai 1.255

Zubair T. Latif
JAILOLO, BRN - Masa pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS diperpanjang hingga Sabtu 30 November 2019. Perpanjangan masa pendaftaran ini khusus untuk instansi Badan Kepegawaian Negara (BKN).
 
Masa pendaftaran CPNS awalnya ditutup pada Minggu, 24 November 2019. Selain BKN, sejumlah instansi yang sepi peminat juga diperpanjang masa pendaftarannya. Namun, hanya diperpanjang satu hari hingga Senin 25 November 2019. Diantaranya, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Selain itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Sosial.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Barat, Zubair T. Latif menjelaskan, perpanjangan masa pendaftaran CPNS BKN itu berdasarkan pengumuman BKN Nomor 04/Panpel.BKN/CPNS/2019 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan seleksi serta penyesuain keriteria pelamar disabilitas pada seleksi CPNS.

Selain itu, menurut Jubair, sekaligus dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat  untuk mengikuti rekrumen.
Perpanjangan dan penyesuaian jadwal tahapan seleksi CPNS  tersebut tercantum dalam pengumuman BKN dengan nomor: 01/Panpel.BKN/CPNS/XI/2019 tentang seleksi calon pegawai negeri sipil BKN tahun 2019.

Zubair mengatakan, khusus di Halmahera Barat (Halbar) pelamar sudah mencapai 1.255 orang dari tiga kouta. Tenaga guru sebanyak 736 orang, kesehatan 210  orang dan  tenaga teknis 309. “23 Desember nanti akan diadakan pengumuman hasil seleksi administrasi,” katanya.

“Berharap para pelamar agar dapat menguasai materi seleksi CPNS, apalagi yang sudah pernah ikut tahun lalu. Mereka pasti sudah punya gambaran terkait materi yang didapat,” sambungnya.

Sekretaris BKD Halbar, Abdul Latif menambahkan, animo masyarakat Halbar terhadap seleksi CPNS tahun terbilang tinggi. Ini di lihat dari tidak ada yang kosong dari kuota semua jurusan. “Semuanya sudah terisi. BKD saat ini sementara menunggu hasil tim verifikator, BKD juga melakukan verifikasi berkas dan kurang lebihr 700 berkas yang sudah selesai dicek, tinggal sisanya akan diumumkan setelah penutupan verifikasi berkas,” katanya. (haryadi/red)
Komentar

Berita Terkini