Pemprov Rancang Pinjaman 500 Miliar ke SMI

Editor: brindonews.com
Kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara
SOFIFI, BRN – Dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Qur'an  pemerintah provinsi malut selaku tuan rumah berencana melakukan pijaman anggaran senilai Rp 500 Miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI). Hal ini dikatakan penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Malut, Bambang Hermawan kepada wartawan via handphone Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, pinjaman kepada SMI ini dalam rangka percepatan pembangun infrastruktur pembangunan guna menuju STQ di tahun 2021 nanti. Meski begitu pijaman ini masih bersifat rancangan dan belum fainal, sebab masih ada alternative-alternatif lain yang masih harus di bahas.

“ Pinjaman anggaran ke SMI masih bersifat rancangan dan itu belum di sepakati bersama” katanya.

Pembahasan rancangan pinjaman ini masih dibahas di internal pemprov dan belum ada titik terang, apabila sudah ada kesepakatan, pemprov akan berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Malut untuk mencapai kesepakatan pinjaman tersebut.

Informasi yang dihimpun, pinjaman ini akan dimasukan dalam pembahasan anggaran tahun 2020 nanti. Prinsipnya pemprov tetap mencari alterative-alternatif lainya untuk memapuh meningkatkan lajunya pembangunan infrastruktur kedepan.

Tujuan pemerinta itu hanya peningkatan pembangunan infrastruktur pembanguan jangaka panjang”. (tim).
Share:
Komentar

Berita Terkini