|

Kompol Irham Siap Bertarung di Sula

KOMPOL IRHAM SYAHLAN
TERNATE, BRN - Kembali pulang dan mendedikasikan diri membangun daerah asal bukan lagi branding baru setiap pergelaran politik. Memang pemasaran ditujukan untuk memasarkan produk agar bisa diterima konsumen, disisi lain para kandidat kepala daerah sering menggunakan “produk” ini untuk ditawarkan kepada konstituen.

Namun tidak bagi Irham Syahlan. Bakal calon Bupati Kepulauan Sula Periode 2020-2025 ini menawarkan “produk keihklasan”. Irham Syahlan merupakan Kasubagrenmin Biro Rena Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara.

Polisi berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol ini jauh-jauh hari sudah menanamkan tekad dan bersikap siap bertarung di pemilihan kepala daerah Kepulauan Sula (Kepsul) 2020 nanti.

“Semua orang sula punya hak yang sama untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati di Kepsul,” kata Irham, Minggu, (3/11) kemarin. “Ijin menyangkut mencalonkan diri sebagai kepala daerah dan ikut penjaringan partai politik maupun pemasangan baliho sudah clear. Polda Malut sudah mengeluarkan itu semua,” tambahnya.


Irham menyatakan siap mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara atau ASN kalau sudah mengantongi rekomendasi partai. Sikap itu diambil karena dirinya terpanggil dengan hati ikhlas untuk mengabdi dalam rangka menyelesaikan persoalan pembangunan dan ekonomi yang carut marut di Sula.

“Ada juga permintaan beberapa Tokoh Sula kepada saya, karena keprihatinan mereka atas kepemimpinan bupati saat ini. Sula harus dipimpin oleh anak negeri sehingga dapat mengembalikan martabat anak negeri Sula,” begitu katanya, mengulangi pembicaraan dia dan beberapa tokoh itu.

Atas dasar itu, niatnya membangun Sula kedepan semakin bulat. Untuk memuluskan tekadnya maju bertarung sebagai Calon Bupati Sula Periode 2020-2025, dia pun mengajukan permohonan pensiun dini.

“Semoga niat baik saya ini mendapat ridho dari Allah SWT. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sula untuk meraih sukses memimpin negeri Sula tercinta,” pintanya. (ko/red)
Komentar

Berita Terkini