|

Kejati Periksa Kadis Keuangan Halsel

Aswin Adam Kadis Keuagan Halsel


TERNATE,BRN - Kepala Dinas (Kadis) Keuangan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Aswin Adam, harus berurusan hukum dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) Selasa (05/11/2019).Pasalnya Aswin harus menjalani pemeriksaan untuk dimintai klarifikasi terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi dana hibah 2017 sebesar Rp 5,918 miliar.

"Jadi hari ini (kemarin) saya dimintai keterangan di Kejati Malut terkait soal dana hiba 2017. dalam pemerikaaan jaksa menanyakan 7 pertnyaan seputaran hal tersebut," Kata Kadis Keuangan Halsel Aswin Adam kepada sejumlah reporter, usai pemeriksaan diruangan bagian Intelijen Kejati Malut.

Menurutnya, namun hal tersebut sudah ditindaklanjuti pengembalian secara administrasi sesuai surat dari Inspektorat dan sudah terdaftar di web inspektorat Halsel. Dari pengembalian semuanya berjumlah Rp 2 miliar lebih berbentuk temuan administrasi dan sisanya lagi yang diduga mengalur ke sejumlah organisasi LSM juga sudah selesai.
"Pada prinspinsya semua itu sudah dikembalikan dan memakai bukti tang dilampirakan atas pengembalian tersebut," Akunya

Lanjutnya, terkait dengan temuan adanya hibah yang tidak sesuai kriteria pihaknya juga sudah di penuhi secara administrasi. Sehingga apa yang menjadi rekomendasi temuan BPK ini pada waktu itu, sebelum waktu yang ditentukan selama 60 hari.

Jumlah secara detail pengembalian sudah lupa dan intinya sejumlah bukti-bukti pengembalian sudah di tunjukan ke jaksa saat dimintai klarifikasi, Tutupnya (Shl/red).

Komentar

Berita Terkini