Kejati Malut Kroscek Proyek Sayoang-Yaba

Editor: brindonews.com
Kepala Kejati Malut Judhy Sutoto


TERNATE BRN - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) belum lama ini melakukan kroscek di lokasi terkait proyek pembangunan jalan Sayoang-Yaba yang diduga ada indikasi tindak pidana korupsi serta merugikan Negara senilai Rp Rp 49,5 miliar.

" Kemarin kami sudah melakukan pengecekan dilapangan, baik itu dari penyidik, BPK, Inspektorat dan yang bekerja jalan Sayoang Yaba tersebut," Kata kepala Kejati Malut Judhy Sutoto kepada wartawan. Selasa (12/11/2019).

Judhy menambahkan, untuk hasilnya pihaknya sudah kumpulkan di inspektorat. Jalan tersebut kalau bisa di perbaiki ulang agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. “Hasil pengecekan sudah ada di Inspektorat, kalau bisa di perbaiki ulang, sehingga bisa digunakan masyarakat,” katanya.

Sekedar di ketahui, untuk proyek Sayoang-Yaba sendiri dianggarkan melalui Anggar Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Malut Tahun 2015 senilai Rp 49.5 Miliar yang dikerjakan oleh PT. Bangun Utama Mandiri Nusa sesuai dengan surat perjanjian kerja (SPK) nomor: 600.62/SP/DPU MU/APBD/BM/FSK.06/2015 tanggal 19 Juni 2015. (Shl/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini