|

Kasus Dugaan Korupsi UPTD Samsat Haltim Di Limpahkan Ke Pidsus



Kasi Penkum Kejati Malut Apris Ligua
TERNATE BRN - Kejaksaan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) telah melakukan pelimpahan wewenang penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran pajak kendaraan di Unit Pelaksanaan Teknis Badan (UPTB) Samsat Haltim 2017, dari bagian Intilijen ke bagian pidana khusus (Pidsus).

"Jadi Rabu kemarin penanganan penyidikan kasus ini sudah diserahkan ke Pidsus," Kata Kasi Penkum Kejati Malut Apris Ligua, kepada wartawan di kantor kejati, kamis (14/11/2019).

Menurutnya, jika sudah di tangani bidang Pidsus langka selanjutnya akan dilakukan gelar perkara untuk peningkatan status daru penyelidikan ke penyidikan. Tetapi kemungkinan berkas kasus ini masi butuh pendalaman sedikit.

"Kalo sudah di Pidsus itu kewenengan priksa saksi masi ada tetapi tidak seperti di bagian intelijen, kewengannya hanya terbatas. Karena kasus ini sudah ada titik terang unsur melawan hukumnya,"Katanya.

Seraya menegaskan kssus tersebut dipastikan pada alhir tahun bakal dilimpahkan ke Pengadilan untuk disidang. Karena sudah bisa dipastikan siapa-siapa saja orang yang harus bertanggungjawab dalam masalah tersebut.

"Mungkin kita berdoa agar akhir tahun kasus ini ini bisa dilimpahkan ke pengadilan untuk di sidang,"Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini