|

Kadikbud Malut Abaikan SK Gubernur



SK Pergantian Tanpa Cap

Surat Tugas Plt Kepala SMA Negeri 23 gane Barat Tanpa Stempel

SOFIFI,BRN – Bisa di bilang Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) lebih kuat dari pada Sk yang dikeluarkan gubernur. Buktinya diam-diam, plt kadibud  mengeluarkan SK pemberhentian kepala SMA Negeri 23 Gane Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan tanpa sepengetahuan Gubernur, Sekda dan kepala BKD.  

Setelah menerbitkan surat tugas Plt nomor 800/727/Disdikbud-MU/2019. pemberhentian kepala SMA N 23, Plt kadikbud kembali menerbitkan SK Plt dan membatalkan sk gubernur.

Kepsek SMA 23 Halsel Ramli Umar saat dikonfirmasi mengaku kaget dengan peberhentian dirinya dari jabatan kepala Sskolah SMA 23 Gane Barat, padahal dirinya dilantikan oleh Gubernur Maluku Utara tahun 2016.”saya dilantik oleh gubernur dan bahkan saya jadi Kepsek itu berdasarkan SK gubernur maka diberhentikan atau diganti harus gubernur, tapi ini saya diganti dengan surat tugas Plt Kadikbud Malut,”kata Ramli dengan nada tanya.

Anehnya lagi SK pergantian dirinya tidak berikan secara lansgsung, namun dikir lewat WhatsApp pada 10 oktober 2019, sementara tanggal SK pemnerhentian dirinya sejak September lalu.”tanggal 3 saya maaih ikut bimtek soal DAK do Ternate, bahkan saya masih masuk sekolah 9 Oktober 2019, SK pemberhentian saya sejak september, namun baru saya ketahui Sabtu 10 oktober 2019,”ungkapnya.

Anehnya lagi dari surat tugas yang dikeluarkan Plt Dikbud Malut Jafar Hamis untuk mengisi jabatan Kepsek SMA 23 Halsel diduga tanpa pemberitahuan pada Gubernur Maluku Utara, maupun Sekda Malut serta Kepala BKD Malut..

Sementara Kepala BKD Malut Idrus Assagaf  saat dikonfirmasi via telpon seluler tadi malam mengaku Plt Kadikbud Malut tidak punya kewenangan melakukan pergantian Kepsek, apa lagi yang diganti itu Kepsek defenitif dilantik oleh gubernur itu sangat tidak bisa, sehingga pihaknya akan menerbitkan surat teguran.

”salinan surat tugas Plt kadikbud Malut kami sudah dapat, jadi pihaknya akam meberikan surat teguran, karena tidak bisa bisa, apa lagi Jafar Hamisi hanya sebagai Plt dinas, itu tidak bisa,”singkatnya.

Sementara Plt Kadikbud Malut Jafar Hamisi saat dikonfirmasi bia telpon maupun pesan konfirmasi yang dikirim melalui hwatsap juga tidak direspon sampai berita ini dikirim melalui  ke redaksi.(tim/red)

Komentar

Berita Terkini