Gubernur Bakal Kukuhkan Pengurus Sibualamo Maluku Utara

Editor: brindonews.com
Ketua Umum Sibualamo Provinsi Maluku Utara  Saifuddin Djiba

SOFIFI,BRN - Pengurus Besar (PB) Sibualamo Maluku Utara  akan dikukuhkan oleh Gubernur KH Abdul Gani Kasuba selaku ketua dewan pembina Sibualamo, yang bertempat di Duafa Center, Kota Ternate. Hal ini disampaikan ketua umum terpilih Saifuddin Djuba kepada wartawan di lokasi pengukuhan, Kamis (14/11).

Pria yang kerap disapa Udin Djuba ini menjelaskan, paguyuban Sibualamo ini akan lebih fokus pada kepentingan sosial. Sumbangsih pikiran-pikiran untuk kepentingan masyarakat Maluku Utara kedepan. Hal ini sedikit Berbeda dengan Sibualamo Institut, yang konsen pada dunia pendidikan. "Sibualamo institut itu lebih ke pendidikan, mengarahnya kependidikan. jadi rencana waktu itu sebenarnya kita akan membangun atau membentuk sebuah yayasan yayasan pendidikan lebih fokus ke situ,"terangnya.

Dikatakan, agenda utama paska pengukuhan adalah membentuk cabang-cabang Sibualamo di kabupaten/kota. Dan kabupaten Halsel yang menjadi cabang pertama yang akan dibentuk, bahkan dalam acara pengukuhan ini juga di undang bupati dan wali kota di sepuluh kabupaten/kota.” pada acara pengukuhan nanti yang akan hadir, Hein Namotemo yang akan memberikan sambutan, mewakili sesepuh dari kawasan Halmahera Utara, sementara yang mewakili sambutan dari sesepuh dari halmahera Selatan disampikan langsung oleh Bahrain Kasuba,”ungkapnya.

Sementara, ketua panitia pelaksana pengukuhan Said Banyo mengaku persiapan pengukuhan H-1 sudah mencapai 90 persen."Alhamdulillah persiapan sudah mantap, yang belum selesai hanya sisa dekirasi yang belum terpasang,"ujarnya

Said menuturkan, undangan yang disebarkan untuk pengukuhan hari ini sebanyak 600 undangan, yang terdiri dari 100 undangan VIP dan 100 undangan umum.  Acara pengukuhan ini dimulai, jumat (15/11/2019) pada pukul 19:30 wit.(red)


Share:
Komentar

Berita Terkini