|

Eks Napi Dibekuk Ditresnarkoba Polda Malut



 Suryadi saat  dibekuk oleh Ditresnarkoba Polda Malut
TERNATE,BRN-Rupannya suryadi warga Kelurahan Maliaro Kota Ternate Tengah yang juga merupakan sala satu Eks Narapidana (Napi) belum jerah terhadap hukuman yang menimpahnya selama berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternate beberapa tahun lalu dan kini suryadi kembali di bekuk oleh  Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut).

Kronologis penangkapan tersebut terjadi pada minggu (03/11/2019) pukul 21.00 wit. Bermula saat sala satu anggota lapas atas nama Rusman Lestaluhu staf Giatja yang melihat tersangka pada malam itu sangat mencurigakan saat memarkir motor disamping rumahnya. Kecurigaan Rusman terhadap tersangka ini semakin diyakininya hingga terus diintai dan saat tersangka menuju kompleks tembok belakang Lapas, Rusman pun berpapasan langsung dengan tersangka dan mengusirnya untuk segara mungkin keluar dari kompleks Lapas dan akhirnya tersangka pun harus meninggalkan tempat tersebut.

Jelang beberapa menit kemudian Rusman mengajak beberapa anggota Lapas lainnya yakni Syuaib, Zainudin dan Rifdal untuk mengecek lokasi belakang kompleks Lapas yang dilalui tersangka. Atas penelusuran lokasi tersebut ditemui sebuah bungkusan berwarna merah berisi  batu siap lempar yang ditinggalkan oleh tersangka dan akhirnya Rusman bersama teman-temanpun langsung melaporkan ke Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas Kelas IIA Ternate.

“Setelah menemukan Barang Bukti (BB) anggota melapor ke Ka KPLP dan Ka KPLP langsung melaporkan kepada saya dan sayapun langsung menghubungi pihak kepolisian atas temuan tersebut,” Ungkap Kalapas Kelas IIA Ternate Muji Widodo kepada wartawan, selasa (05/11/2019).

Selang beberapa menit kemudian anggota Ditresnarkoba Polda Malut tiba di Lapas, pihaknya langsung memperlihatkan BB tersebut dan dan diperiksa. “Menurut pihak kepolisian barang terbungkus  plastik tersebut ketika dibuka berisi Narkotika jenis Ganja kering,” Akunya.

lanjutnya, atas temuan BB tersebut pihak kepolisian bersama anggota Lapas melakukan pencarian terhadap pelaku yang masih berada di sekitar Kampus belakang Lapas, namun tidak membuahkan hasil sehingga polisi mengejar ke kota disekitar alamat tempat tinggalnya tersangka.

Dalam pencarian di kelurahan maliaro alamat tempat rumah tersangka, pihak kepolisian bersama anggota lapas berhasil menangkap tersangka tersebut. “Pelaku tertangkap telah berganti kaos semula kaos hijau saat ketemu di lingkungan Lapas dan ditangkap sudah menggunakan kaos merah”, ucapnya.

Paska di tangkap, tersangka tersebut di bawal langsung pihak kepolisian untuk melakukan pengembangan terhadap tersangka.“Tersangka dan BB sudah di amankan pihak kepolisian” Tutupnya (Shl/red)

Komentar

Berita Terkini