Donor Darah di HUT Korps Brimob

Editor: brindonews.com


Salah Satu Warga Ikut Mendonorkan Darah.
TERNATE BRN - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Korps Brimob, Satuan Brimob dan Bidang Dokes Polda Maluku Utara (Malut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, menggelar donor darah bertema “Brimob Untuk Indonesia”, dipusatkan di Jatilan Mal, Ternate, Senin (04/11/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut Komisar Besar Polisi (Kombes Pol) Budi Sartrijo, anggota TNI-Polri dan beberapa instansi lainnya.

Dansat Brimob Kombes (Pol) Budi Sartrijo kepada wartawan mengatakan, donor  darah dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri yang ke-74, dengan tujuan, menujukkan kepada masyarakat bahwa donor darah itu sangat perlu dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kita ketahui bersama stok darah di PMI masih minim, sehingga di moment HUT Korps Brimob ke 74, Brimob Polda Malut melakukan kegiatan donor darah,”ungkapnya.

Selain donor darah, kata Dansat Brimob, pihaknya juga melaksanakan rangkaian kegiatan lain. Di antaranya bakti sosial, go wes Kamtibmas, anjang sana, menyalurkan bantuan sembako di panti jompo pengobatan massal, sepak bola antara PJU Polda Malut dan lomba menembak. “Selain ini masih banyak rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Korps Brimob,”ujarnya.

Budi menambahkan, berbagai gelaran kegiatan itu puncaknya bakal di laksanakan pada Kamis (14/11) di Lapangan Ngara Lamo, Salero Kelurahan Soe Sio, Ternate.

Saat ini, serentak dilakukan kegiatan donor darah di Satuan Brimob di kabupaten. “Hari ini, Kompi Sanana dan Kompi Tobelo juga lakukan donor darah, nanti pada puncaknya akan difokuskan di Ternate," pungkasnya (Shl/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini