|

Direktur Penataan Daerah Jadi Pj Sekprov Malut

Surat Mendagri perihal Persetujuan Pengangkatan Sekretaris Provinsi Maluku Utara
SOFIFI, BRN - Andi Bataralifu ditunjuk sebagai Penjabat Sekretaris Provinsi Maluku Utara atau Sekprov Malut. Penunjukan itu berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Nomor :821/13122/SJ tertanggal 26 November 2019. Andi Bataralifu adalah Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, Dirjen Otda Kemendagri.

Surat dengan perihal Persetujuan Pengangkatan Sekretaris Provinsi Maluku Utara yang ditandatangani Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph, D itu menindaklanjuti surat Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba perihal Pengusulan Pengusulan Sekretaris Provinsi Maluku Utara tertanggal 18 November 2019.

Kepala Biro Protokoler Kerja Sama dan Komunikasi Publik Setda Malut Muliadi Tutupoho menjelaskan, dasar pengisian itu karena terjadi kokosongan jabatan Sekprov Malut. Pengisian kosongan ini harus di isi oleh pejabat dari Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri.

“Usulan Sekprov Malut berdasarlan hasil seleksi sudah diusulkan tiga nama ke Mendagri, namun sampai saat ini belum di putuskan, karena itu harus diisi penjabat,” kata Muliadi Tutupoho, Selasa (26/11) malam tadi.

Muliadi mengatakan, surat dengan nomor 821/13122/sj perihal persetujuan pengangkatan penjabat  Sekprov Malut, ini Mendagri menunjuk Direktur Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah, Dirjen Otda Kemendagri Drs. Andi Bataralifu sebagai Penjabat Sekprov Malut. “ Surat penunjukan Penjabat Sekprov Malut itu benar dan sudah di terimah oleh Pemprov Malut,” ujarmya.

Muliadi mengaku, dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan penjabat Sekprov Malut oleh Gubermur Maluku Utara, karena ini sifatnya penting karena berkaitan dengan agenda pemerintahan.

“Untuk waktu pelantikan akan dikoordinasikan dengan Kemendagri,  gubernur dan penjabat yang dilantik, namun pelantikan secepatnya dilakukan karena ini berakitan dengan jalannya pemerintahan,” ungkapnya. (ces/red)
Komentar

Berita Terkini