|

CCTV dan Penyadap Peredaran Narkotika di Lapas

Kantor Lapas Kelas IIA Ternate

TERNATE BRN -Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ternte memasan 4 unit Closed Circuit Television (CCTV) untuk dipasang di titik-titik rawan peredaran narkotika dari luar dan dalam Lapas. Selain itu, dipesan alat penyadap handphone.   

Kepala Lapas Kelas IIA Ternate Muji Widodo mengatakan, pemasangan empat CCTV yang mengarah ke luar dan di dalam lapas untuk mengantisipasi adanya peredaran narokotika di dalam Lapas. Juga alat menyadap orang menelepon di dalam Lapas.

“Ini untuk antisipasi adanya peredaran narkotika dari luar Lapas ke dalam Lapas,”kata Muji seusai menghadiri Upacara HUT Korps Brimob di Lapangan Ngara Lamo, Salero, Ternate, Kamis (14/11/2019).

Empat unit CCTV itu dipasang mengarah ke blok khusus narapidana (napi) kasus narkotika dan di samping lapas yang mengarah ke masjid. “Di titik rawan itu yang kami pasang CCTV,”ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan penjagaan ketat di seputaran Lapas, khusunya lokasi perumahan pegawai karena sering dilewati jaringan narkotika di luar Lapas.“Kami perketat penjagaan, siapapun yang lewat di seputaran Lapas, wajib semua diperiksa, ”tegasnya. (Shl)


Komentar

Berita Terkini