|

Brimod Diminta Tidak Main Hakim Sendiri

Terkait Dugaan Pengeroyokan Brigpol Juandi Umamit

BRIGJEN POL. SUROTO
TERNATE, BRN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol. Suroto tak segan-segan memberi sanksi anggotanya apabila terbukti main hakim sendiri atas insiden dugaan pengeroyokan terhadap Brigpol Juandi Umamit, di Jerbus Kelurahan Tanah Tinggi Barat beberapa waktu lalu.

Juandi Umamit merupakan Anggota Polisi Brigade Mobil atau Brimob yang bertugas di Penyusunan Perencanaan Jangka Sedang dan Pendek (Renmin) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut). Juandi mengalami luka akibat di keroyok sejumlah pemuda Jerbus.

Kapolda Malut, Brigjen Pol. Suroto mengaku sudah memerintahkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ternate agar secepatnya menyelesaikan perkara yang dialami Brigpol Juandi Umamit. Polisi satu bintang do Polda Malut ini meminta secepatnya diselesaikan.

“Jika hasil penyelidikannya penyidik sudah mendapat titik terang, dan tersangka sudah dikantongi identitasnya, agar segera di tangkap untuk di proses secara hukum yang berlaku,” katanya, Senin, (18/11).

Selain siap menindak anggotanya yang terlibat jika terbukti, orang nomor satu di Polda Malut ini meminta Komendan Satuan (Dansat) Brimob untuk menyelesaikan sesuai hukum berlaku. “Jangan bertindak sendiri-sendiri apalagi main hakim sendiri,” katanya. (brn)
Komentar

Berita Terkini