|

25 Oknum Polisi Dapat Rekomendasi PTDH

KANTOR POLDA MALUT
TERNATE, BRN - Bidang Profesi dan Pengaman Kepolisian Daerah Maluku Utara (Propam Polda Malut) merekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat atau PTDH terhadap 25 oknum polisi. Dasar rekomendasi rata-rata meninggalkan tugas atau desersi dan terlibat kasus pidana.

Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Malut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susanto menjelaskan, dasar dilakukannya pemecatan itu karena meninggalkan tugas 3 bulan berturut-turut. Oknum polisi yang di PTDH menjalani tugas di beberapa kepolisan resort atau polres jajaran dan sebagiannya lagi di Polda Malut. “Yaitu di Polres Halmahera Timur, Halmahera Utara, Halmahera Tengah, dan Tidore Kepulauan,” katanya, Rabu (20/11).

Susanto mengatakan, pihak propam masih menunggu keputusan pihak komisi kode etik atau KEP sebelum dilakukan upacara PTDH.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Malut, AKBP. Adip Rojikan, dikonfirmasi mengaku belum mendapat konfirmasi dari Bidang Propam Polda Malut.

Sementara itu, Kepala Polres Halmahera Timur AKBP. Driyano Andri Ibrahim membenarkan ada anggotanya mendapat rekomendasi PTDH. Dia mengatakan, 3 oknum anggotanya itu mendapat sanksi desersi karena bertahun-tahun tidak masuk dinas. “Rata-rata pelanggarannya tidak masuk dinas,” katanya. (brn)
Komentar

Berita Terkini