Tangki BBM PT. Cakratama Mega Lestari Terbakar

Editor: brindonews.com


HALBAR, BRN - Sebuah mobil tangki bermuatan bahan bakar minyak jenis solar terbakar di jalan lintas Jailolo-Sofifi atau tepat di Gunung Gelap Desa Hijra Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, Rabu (23/10) sekira pukul 11.16 WIT. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, tangki milik PT. Cakra Tama Mega Lestari yang dikendarai Said Mancari (36) melaju dari Sofifi menuju Jailolo untuk mengambil solar milik PLN Kedi, Kecamatan Looda di Stasiun Pengisian Bahan Bakar atau SPBU Jailolo. Sayangnya, mobil bernomor polisi DG 9219 N itu hangus terbakar sebelum sampai di SPBU.


“Saya lihat asap keluar dari tempat duduk sebelah kiri, saya langsung berhentikan mobil lalu keluar dan cek asap yang keluar dari mesin mobil tetapi tiba-tiba terjadi kebakaran,” kata Said menjelsakan. “Saya pun sempat memadamkan dengan tabung apar namun api semakin besar dan menghanguskan kabin mobil,” sambungnya.

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Lalulintas Polres Halbar, IPTU Amas Aba membenarkan insiden tersebut. Amas menduga, penyebab terbakarnya mobil diakibatkan kosliteng mesin. “Kerugian yang dialami kurang lebih  sebesar Rp 500 ribu,” katanya. (haryadi/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini