|

Tahun ini Pemprov Belanja 12 Unit Mobil Baru

ilustrasi Mobil Dinas

SOFIFI, BRN – Tahun ini pemerintah Provinsi Malut menyiapkan dana senilai Rp 6.550 miliar untuk biaya belanja 12 kendaraan roda empat yang diperuntuhkan untuk keperluan dinas dan pimpinan. 12 mobil tersebut dengan berbagai merek. Hal ini terlihat pada dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (Apbd) tahun 2019.

Mobil dinas yang akan di belanja yakni, satu unit mobil sedan merek CamaryType v2,5 senilai Rp 680 juta, mobil sedan Camary Tyipe G 2,5 senilai Rp 650 juta, satu unit mobil toyota Hailux senilai rp 500 juta, dua unit mobil Toyota Inova  Tipe V 2 senilai rp 750, satu unit mobil Toyota Rush senilai Rp 345.juta, Lima unit mobil mitshubishi Pajero Rp  3,250 miliar serta satu unit mobil Sienta milik (Pkk) untuk keperluan oprsaional senila Rp 375 juta.

Kepala biro umum setda malut Jamaluddin Wua kepada wartawan via WhatsApp Raby (2/10/2019) mengatakan, dari jumlah 12 unit mobil hanya 9 yang bisa di belanja sebab ada perubahan nilai yang di anggarkan.

“ Awalnya 12 unit akan tetapi ada pengurangan anggaran sehingga hanya dapat di belanjakan sebanyak 9 unit mobil dinas”.

Lanjut dia, penguran nilai itu karena selumnya direncanakan pengadaan lima unit mobil dinas merek mitshubishi Pajero akan tetapi di realisakan hanya tiga unit. Untuk saat ini 9 mobdin tersebut sudah di gunakan oleh pimpinan.

“ Ada perubahan nanti  DPA perubahan keluar baru liat, sebab ada Ada pengurangan nilai yang diusulkan” katanya.  (tim/red)
Komentar

Berita Terkini