|

Sukses di Rantau, Lamen Ingin Membangun Taliabu



Lamen Sarihi, Bakal Calon Bupati Pulau Taliabu
TALIABU, BRN - Lamen Sarihi, mantan anggota Dewan dan Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Kepulaun Riau, memutuskan kembali ke tanah kelahirannya, Fangaha, Taliabu, demi membangun daerahnya. 

Demikian dikatakan lamen saat ditemui di kediamannya, Desa Fangahu, Jumat (18/10) pagi.  Ia menuturkan, selama  10  tahun berkarir di tanah rantau,  banyak pengalaman diperoleh dan saatnya kembali ke kampung,  mengabdikan diri dengan membangun Taliabu.

" Sebagai warga negara yang baik,  mengingat 2020 ini adalah momentum demokrasi, sebagai jalan pengabdian untuk Taliabu,  saya juga siap maju sebagai bakal calon Bupati Pulau Taliabu, "katanya.

Diketahui kehadiran Lamen di Bobong Ibu Kota Pulau Talibau, dengan sejumlah agenda di antaranya, road show melintasi seluruh desa,  bersilaturahim dengan masyarakat, mengunjungi beberapa kantor partai politik, dan terakhir mengembalikan berkas ke DPD Partai Nasdem.

Kunjungannya  ke semua desa, Lamen mengungkapkan, setelah dia balik  ke Taliabu dua tahun lalu,  sampai hari ini, Pulau Taliabu tidak mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan.

Menurutnya, infrastruktur dasar, misalnya jaringan telekomunikasi mestinya ditingkatkan, agar komunikasi dan akses terhadap perkembangan daerah bisa dilaksanakan. Bukan hanya itu, akses jalan yang menghubungkan seluruh desa maupun kecamatan, pelabuhan dan listrik adalah mesti kita percepat pembangunannya.

Meskipun demikian, Lamen menyadari bahwa dengan mengandalkan APBD memang tidak bisa, dan melalui APBN tergantung loby dan komunikasi yang baik dari kepala daerah dengan kementerian terkait.

"Kalaupun saya terpilih, insya Allah, mari kita tingkatkan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu. Andaipun saya juga belum terpilih, maka biarlah usaha saya untuk membangun Taliabu bisa menjadi amal jariah, "ujarnya.

Disentil namanya yang sebelumnya disebut-sebut sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Aliong Mus, Lamen mengatakan, itu hal biasa dalam politik. “Sebaliknya, saya pun bisa mengatakan bahwa Aliong Mus akan mendampingi saya di Pilkada 2020,”ucapnya.

Menurutnya, Aliong Mus adalah kader Partai Golkar, tetapi dirinya lebih senior di Partai Golkar.  Di Internal Partai, biasanya, siapa yang senior maka dia yang dijagokan oleh Partai.
Untuk diketahui, timnya telah selesai  mendaftarkan dirinya di beberapa  Parpol, diantaranya Partai Golkar, Partai Berkarya, PDI-P,  dan PKPI. (her/red)

Komentar

Berita Terkini